Syarat dan Ketentuan Sewa
- Customer wajib menjaga dan merawat unit yang disewa.
- Customer tidak diperkenankan untuk menambah aksesoris pada unit yang disewa. Contohnya lampu, stiker, dan seterusnya.
- Apabila ada kerusakan unit akibat kesalahan pemakaian, customer wajib menanggung biaya perbaikan.
- Apabila terjadi kehilangan, customer wajib membayar biaya ganti rugi berdasarkan harga second.
- Keterlambatan pengembalian unit akan dikenakan biaya denda sebesar Rp20.000 / hari / unit.
- Unit yang disewakan tergantung dari ketersediaan stok.
Alur Penyewaan Unit
Berikut adalah langkah-langkah penyewaan unit di Yuk Sewa.

1. Customer Mengisi Formulir
Customer mengisi formulir untuk menyewa unit. Data berisi: nama, nomor HP, alamat pengiriman, unit yang akan disewa, dan durasi sewa.

2. Yuk Sewa Memeriksa Stok
Team Yuk Sewa memeriksa stok unit sesuai permintaan dalam formulir.
Jika stok tersedia, Yuk Sewa akan memberikan informasi biaya sewa, biaya deposit, dan biaya pengiriman.

3. Pembayaran
Customer membayar seluruh biaya yang sudah disepakati.

4. Pengiriman Unit
Unit akan dikirim ke lokasi H-1 sebelum masa sewa dimulai.
Pengiriman dilakukan di jam 09:00-17:00 di hari Senin-Sabtu. Jika H-1 adalah hari libur seperti hari Minggu maka unit akan dikirim pada H-2.

5. Produk Disewa
Unit disewa oleh customer selama masa sewa.

6. Pengembalian Produk
Setelah masa sewa berakhir, team Yuk Sewa akan menjemput produk ke lokasi penyewaan.

7. Pengembalian Deposit
Yuk Sewa mengembalikan uang deposit kepada customer.
Pertanyaan yang Sering Diajukan
Deposit
Apa Itu deposit?
Deposit adalah uang jaminan atas unit yang disewa. Deposit akan dikembalikan 100% apabila unit yang disewa tidak mengalami kerusakan.
Sewa
Apakah bisa sewa unit secara mendadak?
Bisa, jika memungkinkan dari sisi stok dan pengiriman. Namun kami sarankan untuk menyewa di maksimal H-3 sebelum waktu sewa.
Bagaimana durasi sewa dihitung?
Durasi sewa dihitung sesuai dengan pesanan customer. Unit sewa akan dikirim h-1 sebelum durasi sewa dimulai.
Pengiriman
Apakah bisa request jam pengiriman / penjemputan unit?
Mohon maaf kami hanya menerima request hari pengiriman. Sementara untuk jam pengiriman kami tidak bisa memastikan, tergantung dari rute pengiriman di hari tersebut.
Bagaimana jika unit sudah di lokasi tapi booth masih belum siap?
Customer harus berkoordinasi dengan EO / panitia untuk menyiapkan tempat penitipan unit sementara hingga booth siap digunakan. Kami akan mengantar unit ke tempat penitipan sementara.
Kenapa ada biaya tambahan untuk pengiriman malam?
Kami beroperasi di jam 09:00-17:00. Pengiriman di luar jam tersebut dikenakan biaya tambahan sebagai kompensasi lembur kepada kurir.
Kendala Penyewaan
Apakah unit yang disewakan pasti berfungsi?
Setiap unit yang dikirimkan telah melalui proses quality control untuk memastikan fungsi produk. Apabila terjadi kendala, Anda bisa menghubungi team kami.
Bagaimana kalau terjadi kendala saat unit sedang disewa?
Kami akan mengirimkan team untuk dilakukan pemeriksaan dan apabila memungkinkan akan langsung diperbaiki.
Jika tidak bisa langsung diperbaiki, akan kami sediakan sparepart untuk ditangani sesegera mungkin.
Bagaimana kalau unit tiba-tiba rusak? Apakah ada kompensasi?
Kami akan menukarnya dengan unit tipe yang sama agar operasional Anda tetap dapat berjalan.
Namun kami tidak menanggung kerugian yang diakibatkan oleh kerusakan unit seperti makanan rusak atau listrik.
Pengembalian
Bagaimana kalau ada kerusakan atau penyok saat pengembalian?
Jika kerusakannya berat kami akan memotong biaya deposit sebagai ganti rugi. Toleransi hanya untuk lecet minor.
Ada pertanyaan lainnya? Hubungi kami.